Skip to content

Cek Ongkir Jasa Kirim Barang Mudah, Berikut Caranya!

Jarak yang jauh bukan lagi sebuah masalah untuk mengirimkan barang. Bahkan jarak tersebut menjadi semakin dekat dengan adanya kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi inilah yang banyak dimanfaatkan oleh banyak perusahaan dan juga pebisnis online yang sering bertransaksi jarak jauh.

Mengirim barang dengan menggunakan jasa kirim tentunya anda akan mengestimasi biaya kirim barang tersebut. Selain itu, sebelum kirim barang sebaiknya anda juga melakukan packing yang rapi, sehingga barang anda juga aman. Selain itu, barang yang anda kirim nantinya juga akan ditumpuk bersama dengan barang lainnya.

Penting untuk membungkus atau packing barang dengan rapi sesuai dengan jenis barang anda. Agar dapat melakukan packing dengan rapi, berikut tipsnya!

Tips Packing dengan Baik

 Menggunakan kertas koran Bekas

Tips pertama yaitu sebaiknya gunakan kertas koran bekas. Bagi anda yang mengirim barang sekali dua kali mungkin tidak perlu mempertimbangkan hal ini secara detail. Namun bagi sebuah perusahaan atau perorangan yang memang bisnis online, sebaiknya mulai memperhitungkannya. Kertas koran bekas dapat mengurangi biaya packing anda.

Gunakan Bubble Wrap

Selanjutnya anda dapat memanfaatkan bubble wrap atau plastik yang memiliki gelembung di sekitarnya. Ketika barang yang akan anda kirim adalah barang yang mudah pecah, anda dapat menggunakan bubble wrap ini sebagai salah satu solusi yang benar.

Lapisi dengan Kardus

Melapisi barang yang sudah anda bungkus menggunakan kardus merupakan solusi yang baik. Paket anda akan semakin rapi bila menggunakan kardus pada bagian luarnya. Tidak hanya itu, tingkat keamanan juga akan semakin terjaga, apalagi barang yang anda kirim adalah barang yang mudah pecah.

Lapisi perekat anti air

Membuat lapisan perekat anti air atau selotip merupakan salah satu langkah yang baik juga. Pasalnya anda juga tidak tau paket anda tersebut dikirim dalam keadaan hujan atau cuaca yang terang. Bila dirasa selotip terlalu menghabiskan biaya, maka anda dapat melapisinya menggunakan plastik.

Setelah mengetahui tips packing dengan benar, selanjutnya anda perlu mempelajari cara mengetahui ongkos kirim yang akan anda bayar. Meskipun  ini tidak bersifat pasti (dapat berubah sesuai dengan realita) dan dapat bertambah atau berkurang sesuai dengan pengukuran di tempat kirim barang sehingga perlu untuk cek tarif.

Cara mengetahui Ongkir Jasa Kirim Barang Sendiri

Akses di Website

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk cek ongkir barang ialah dengan mengakses pada internet. Buka laman https://shipper.id/shipping sebagai salah satu website yang melayani cek ongkos kirim barang anda.

Masukkan Data

Masukkan alamat asal anda beserta alamat tujuan anda. Isi juga berat yang sesuai dengan paket anda. Jangan lupa juga untuk mengisi dimensi, yang berupa panjang, lebar dan juga tinggi paket.

Pilih Menu Cek Tarif

Langkah terakhir untuk mengetahui estimasi barang anda ialah dengan memilih menu cek tarif pada layar anda. Usahakan agar internet yang anda gunakan tetap stabil.

Pilih jasa Shipper Solusi Logistik Digital untuk Bisnis Anda. Tingkatkan efisiensi, kurangi biaya, dan kembangkan bisnis Anda dengan berbagai solusi dan teknologi. Cek Ongkir & Tarif Pengiriman anda dengan berbagai pilihan jasa logistik terbaik dari Shipper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *