Skip to content

Aneka Pilihan Logam Untuk Cincin Kawin Berlian Terbaik

Cincin kawin dengan berlian memang terlihat indah dan menawan untuk dijadikan pilihan. Selain memperhatikan kualitas berlian di cincin, Anda juga harus memperhatikan kualitas logamnya. Pasalnya logam menjadi tempat berlian bertahta. Jika logam cincin kawin berlian buruk, maka berlian juga akan mudah lepas dan berisiko hilang. Setidaknya ada tujuh logam yang bisa dijadikan pilihan, berikut di antaranya:

Yellow Gold atau Emas Kuning

Yellow gold atau emas kuning merupakan logam perhiasan yang paling populer. Nilai emas sendiri sudah mahal di mata masyarakat, jadi cincin berlian dari emas nilainya akan semakin mahal. Emas kuning cocok dijadikan sebagai cincin kawin karena memberikan kesan klasik. Dengan desain yang pas, cincin Anda akan tampak semakin elegan di hari paling spesial.

Rose Gold

Pasangan muda yang akan menikah bisa mempertimbangkan emas rose atau rose gold. Warna emas satu ini sedang populer karena tak biasa. Warnanya sedikit kemerahan sehingga memberikan kesan cantik dan feminin pada cincin Anda. Warnanya sendiri ada yang merah samar hingga merah yang lebih kuat. Jadi sesuaikan saja dengan selera Anda dan pasangan. Warna merah dari rose gold didapatkan dari campuran kadar tembaganya.

White Gold atau Emas Putih

Jika Anda menginginkan cincin kawin simpel dan tidak terlalu menonjol, white gold atau emas putih bisa dipertimbangkan. White gold merupakan emas namun warnanya seperti perak dan platinum. Harganya lebih terjangkau dibandingkan platinum sehingga bisa dijadikan alternatif pilihan. Warna putih adalah campuran antara emas kuning dan logam lain. Selain simple, cincin ini juga tampak modern dan minimalis. Apalagi jika berliannya tidak terlalu besar.

Platinum

Salah satu logam yang direkomendasikan untuk cincin kawin tentu saja platinum. Bahkan bisa dibilang jika platinum adalah logam terbaik untuk cincin berlian. Kelebihan logam yang juga dikenal dengan nama platina ini yaitu tahan korosi, tidak menyebabkan alergi, dan menawarkan kesan mewah. Namun sayangnya platinum lebih langka dibandingkan emas. Jadi harganya juga lebih mahal dibandingkan emas.

Palladium

Palladium menjadi logam favorit akhir-akhir ini untuk pasangan yang menginginkan cincin kawin terjangkau. Sekilas mirip dengan platinum, namun sebenarnya cukup berbeda. Harganya juga jauh lebih murah palladium dibandingkan platinum. Meskipun lebih terjangkau, platinum terbilang cukup awet serta tahan terhadap goresan. Warnanya sedikit keperakan dan cukup menarik.

Titanium

Titanium adalah bahan selanjutnya yang biasa digunakan untuk cincin berlian. Namun biasanya berlian yang disematkan pada logam ini adalah berlian kualitas rendah. Pasalnya jika dibandingkan emas dan platinum, titanium tidak sekuat kedua logam tersebut. Meskipun begitu, titanium termasuk logam yang kuat tapi ringan. Kelebihan lainnya yaitu anti-allergic dan boleh digunakan oleh pria muslim. Berbeda dengan emas, titanium bukan golongan logam mulia.

Tungsten

Logam terakhir yang bisa digunakan untuk membuat cincin kawin adalah tungsten. Sebagian dari Anda yang tidak sering membeli perhiasan mungkin masih asing dengan logam satu ini. Tungsten merupakan logam yang identik dengan warna hitam sehingga terlihat unik. Kelebihannya yaitu kuat dan tahan gores. Sayangnya susah untuk pemotongannya karena keras.

Itulah beberapa pilihan logam untuk cincin kawin berlian Anda. Dari ketujuh logam tersebut, beragam jenis emas dan platinum adalah pilihan terbaik. Dengan logam berkualitas, maka berlian yang disematkan juga pasti berkualitas. Mondial memiliki banyak sekali koleksi wedding ring. Contohnya yaitu Oriana yang menggunakan rose gold, Flamma yang menggunakan kombinasi rose gold dan white gold, serta masih banyak model lainnya. Datang langsung ke gerainya atau melalui website www.mondialjeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.